Pengalaman Seru Berlibur di Pulau Putri, Wajib Coba!


Masih banyak spot menarik di Pulau Seribu yang belum terjamah oleh wisatawan, salah satunya adalah Pulau Putri. Padahal, disini ada tempat staycation paling recommended untuk dicoba. Apalagi dengan kelestariannya masih terjaga baik, tentu akan sangat nyaman. 


Pesona Pulau Putri


Setiap nama pulau di Kepulauan Seribu ini dinamakan dengan sejarah yang dimiliki oleh masing-masing pulau tersebut, termasuk Pulau Putri.’


Konon, dulu ada 3 orang putri yang duduk di batu yang berada di sekitaran pulau ini. Kedengarannya sangat mistis, tetapi itu adalah pendapat dari masyarakat terdahulu. 


Meskipun demikian, nyatanya sama sekali tidak mengurungkan niat banyak wisatawan untuk tetap mengunjungi Pulau Putri ini. Anda hanya memerlukan waktu 3 jam saja dari Ibukota Jakarta. 


Namun, hal yang berhasil menarik para wisatawan ke Pulau Putri ini adalah karena adanya floating cottage sebagai fasilitas untuk staycation. 


Tiga hal utama yang ditawarkan oleh Pulau Putri ini adalah keindahan, kesejukan, dan kenyaman untuk setiap wisatawan. Pepohonan yang masih asri dan tumbuh subur membuat suasana udara semakin segar. 


Aktivitas Seru di Pulau Putri


Sumber : pulauseribu.co.id

Pulau Putri memiliki area yang cukup luas dan mencapai 8 hektar. Sehingga, ada banyak aktivitas pengunjung yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah:


1. Undersea Aquarium


Penasaran seperti apa terowongan bawah laut yang dimiliki oleh Pulau Putri? Jika penasaran, Anda wajib berkunjung ke sini ya. Panjang terowongan ini bahkan mencapai 100 m dan akan menampilkan beraneka ragam ikan hias serta pesona bawah air lainnya.


Sebab itulah, sangat cocok jika Anda membawa keluarga kecil. Sekaligus bisa mengajarinya untuk mengenali jenis ikan yang ada. Terowongan sepanjang 100 m ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. 


2. Snorkeling


Ombak di Pulau Putri sangatlah cocok dijadikan sebagai spot untuk snorkeling. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat menarik dengan menggunakan peralatan snorkeling yang sudah tersedia. Sehingga tak harus membawanya dari rumah.


Sewa perlengkapannya juga sangat terjangkua, cukup merogoh kantong mulai Rp 60 ribu saja. 


Lokasi yang cukup bersih dan air jernihnya membuat pengalaman snorkeling jadi semakin seru. Tentu saja tidak akan cukup jika tidak menikmati pesona bawah laut saat berlibur di Pulau Putri. 


3. Wahana WaterSport


Siapa sih yang tidak mau mencoba wahana watersport saat berlibur ke pulau? Salah satunya bisa Anda nikmati di Pulau Putri ini. 

Kini, sudah tersedia banyak opsi wahana watersport seperti jetski, diving, banana boat, canoe, dan lainnya. 


4. Kuliner


Pastinya lelah beraktivitas seharian dan berkeliling pantai bukan? Untuk itu, Anda bisa mencicipi kuliner lezat yang telah tersedia di sekitar pantainya. Tidak hanya menyajikan menu khas nusantara saja, tetapi juga ada western food. 


5. Menginap di Floating Cottage Pulau Putri


Jika masih belum puas dengan aktivitas di Pulau Putri, Anda bisa bermalam di penginapan Floating Cottage Pulau Putri. Sehingga, keesokan harinya akan lebih fit.


Tentu saja, tidak bisa datang begitu saja langsung ke penginapan. Anda harus booking jauh-jauh hari supaya bisa mendapatkan kamar sesuai dengan yang diinginkan. 


Sebab ada berbagai tipe kamar yang bisa dipilih. Dengan fasilitas yang lengkap dijamin deh bakalan nyaman beristirahat. 


Dapatkan pengalaman seru versi Anda dengan berlibur ke Pulau Putri dan bagikan keseruannya disini ya. Selamat berlibur akhir pekan. 

Tags
Previous article
Next article

0 Response to "Pengalaman Seru Berlibur di Pulau Putri, Wajib Coba!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel