Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.
Penelusuran Trending (7 hari terakhir)

Hati-hati ! 8 Bahan Masakan Ini Ternyata Beracun Jika Dipanaskan Kembali

Kebanyakan orang akan terasa nikmat ketika menyantap makanan dalam keadaan masih hangat. Tak heran, itu karena tekstur masakannya yang masih enak disantap dan aromanya yang menggugah selera.

Kebanyakan orang akan terasa nikmat ketika menyantap makanan dalam keadaan masih hangat. Tak heran, itu karena tekstur masakannya yang masih enak disantap dan aromanya yang menggugah selera.

Tak heran, jika kebanyakan orang juga rela menunggu sebentar untuk memanaskan kembali masakannya yg sudah dingin supaya lebih nikmat.

Ssst, tapi tau gak kalian? Jika ada beberapa bahan masakan yang akan menjadi racun bila dipanaskan kembali. Berikut ini 8 makanan yang berbahaya jika dipanaskan kembali menurut pesantoday. Simak deh ya, bisa jadi makanan favorit mu menjadi salah satunya.

Nah, tapi tahukan sobat Qupas kalau sederet bahan masakan ini menjadi racun saat dipanakan kembali. Simak deh, bisa jadi salah satunya menu masakan favoritmu.

1. Ayam


Pecinta ayam mana suara? Faktanya, memasak kembali menu olahan ayam yang praktis, akan mengubah kandungan protein yang ada di dalamnya.

Dan itu akan membuatnya merasakan gangguan pencernaan. Jadi sebaiknya hindari memasak kembali bahan makanan berikut ya.

2. Jamur


Sama halnya dengan daging ayam, jamur juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi lho guys.

Maka dari itu, dengan memanaskan kembali olahan jamur akan mengubah protein menjadi senyawa jahat. Lebih baik langsung menyantapnya tanpa harus memasaknya ulang.

3. Bahan Masakan Berkuah Santan


Semua masakan dengan kuah santan tentu sangatlah menggiurkan. Rasanya yang gurih sangatlah menggugah selera.

Nah, ternyata bahan masakan yang dipanaskan akan mengubah lemak baik menjadi lemak jahat yang tentunya bisa memicu kolesterol tinggi dalam tubuh.

4. Nasi


Ternyata, nasi juga bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Kalau makanan kaya karbohidrat ini terus disimpan dalam keadaan panas dengan waktu yang cukup lama, akan berakibat buruk dalam tubuh.

Bakteri itu akan menyebabkan diare hingga muntah-muntah. Lebih baiknya simpan nasi di kulkas dengan tempat makan yang kedap udara.

5. Kentang


Bahan masakan yang tidak boleh dipanaskan kembali berikutnya adalah, kentang. Ternyata bahan makanan ini tidak boleh disantap setelah dipanaskan dan dibiarkan hingga dingin begitu saja.

Pasalnya kentang akan mengakibatkan tumbuhnya bakteri bernama C.botulinum yang bisa menyebabkan tubuh terkena penyakit botulism. Duh, ngeri ya.

6. Minyak Kenari


Siapa disini yang suka sekali menggunakan minyak kenari untuk memasak? Kegunaan minyak yang satu ini memang cukup banyak, bisa juga digunakan untuk perawatan rambut.

Hanya saat, saat digunakan untuk memasak lebih baik hindari untuk memanaskannya kembali. Pasalnya minyak akan terasa tidak sedap atau tengik. Selain minyak kenari, ada minyak biji anggur, minyak kemiri yang juga tak boleh dipanaskan kembali.

7. Bayam


Kalau bahan masakan yang tidak boleh dipanaskan kembali ini, tentu sudah banyak diketahui. Memasak bayam pun tidak boleh terlalu lama.

Pasalnya, kandungan Fe2+ yang akan bermanfaat untuk tubuh akan berubah menjadi Fe3+ yang akan menjadi racun. Nah, lebih baik langsung dihabiskan saja sayur bayam yang sudah diolah menjadi menu makanan.

8. Seledri


Biasanya seledri dikonsumsi dengan cara dijus atau diiris tipis dan ditaburkan di atas masakan. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata seledri bisa menjadi sayuran rebus yang enak dan menyehatkan.

Hanya saja, kandungan nitrat pada seledri akan berubah ketika dimasak kembali. Dan kandungan tersebut akan menjadi senyawa berbahaya bagi tubuh.

Nah, gimana nih guys? sekarang jadi tahu kan tentang bahan masakan yang tidak boleh dipanaskan kembali karena akan menjadi bahaya bagi tubuh kita. Salam sehat guyssss!

Sumber : Qupas
Kuliner
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar